Sabtu, Juni 13, 2015
0
Subhanallah keadaan musibah di mana-mana membuat orang beriman MUHASABAH DIRI, tidak usah menyalahkan yang memang sudah salah.
Kepintaran dan kehebatan manusia kaya apapun tetap akan tunduk atau ditundukan oleh KEKUASAAN ALLAH . Ikhtiar dalam komitmen dan konsisten jujur bersih adalah kewajiban ikhtiar, dan itu bagian dari Syariat Allah, tetapi wajib pula merendahkan diri semua kita dengan IKHTIAR DOA, Dialah Penguasa hujan, gunung, langit bumi dan alam semesta.
Musibah saat ini bukan lagi “jeweran” tetapi sudah “pukulan”, “Dan tidaklah mereka (orang-orang munafik) memperhatikan bahwa mereka diuji sekali atau dua kali setiap tahun, dan mereka tidak (juga) bertaubat dan tidak (pula) mengambil pelajaran?” (QS At Taubah 126).
Sekali lagi semua kita segera dan wajib muhasabah diri, tidak perlu ada caci maki, segera BERTAUBAT, IKHTIAR dan BERDOA.
Fakatnya saat ini banyak yang kelaparan, kedingan bahkan sudah ada saudara kita wafat.
“Maaf ustadz baju anak saya basah karena memang hanya sempat terbawa ini.”
“Ustadz kami sudah seminggu di penampungan mesjid ini, baru dua orang yang lihat kami.”
“Makan kami dikirim sukarelawan, tetapi kami kedinginan.”
“Maaf ustadz kami butuh sabun, odol, sikap gigi…”. Belum lagi anak yang butuh susu, makanan khusus bayi.
Demi Allah, abang tidak bisa tidur makan nyaman sejak kemaren setelah menjumpai saudara saudara kita seiman. Mereka susah, mereka kedinginan, mereka sakit, mereka lapar, AMPUNI kami ya ALLAH, MAAFKAN kami duhai saudara-saudara kami.

Oleh  : Ustadz Arifin Ilham
Artikel Islam Pos

Ustadz Arifin Ilham membuka bantuan bagi korban banjir melalui rekening Bank Syariah Mandiri KCP Depok Dua 7676868601 a/n M Arifin Ilham QQ Berkah Negeriku, atau hubungi Kris 081389621113. 

0 komentar:

Posting Komentar