Jumat, Januari 02, 2015
0
Di balik perjalanan seseorang, selalu ada kisah menarik didalamnya. Dalam pergulatan dan pergolakan batin, akhirnya, seorang model bernama MM memantapkan diri memakai hijabnya. Keputusan besar ini diambilnya dengan komitmen yang tinggi untuk berhijab.
Sebelumnya, dalam lingkungan MM, ada banyak sekali wanita yang berhijab. Namun, entah kenapa hati nurani MM selalu menolak untuk berhijab. Alasannya sangat banyak, salah satunya adalah ketakutan tidak mendapatkan jodoh. Padahal saat itu, MM sudah tahu, Allah tentu sudah tentukan jodoh, sekalipun kita berhijab atau tidak. Hingga pada suatu hari, MM mendapat cobaan dari Allah dengan kehilangan pasangan. Ia meninggalkan MM karena menikah dengan orang lain. Ditengah kekecewaan dan keputus asaannya. MM tertarik pada seorang pria yang menurutnya sangat sholeh, rajin beribadah juga mengaji, selalu melaksanakan sunnah rasul dan tidak berhenti mengejar surganya Allah.
Pria tersebut pernah berkata pada MM, bahwa sebaik-baik wanita adalah wanita yang sholehah.  “Dia tidak pernah menyuruhku berhijab, namun dia seringkali memberikan nasihat tentang hijab lengkap dengan hadistnya, dari situlah, saya menyimpulkan dia menyukai gadis yang berhijab,” kata MM.
Hingga akhirnya, MM memutuskan untuk berhijab. Awalnya untuk mendapat perhatian pria sholeh tersebut. MM memasang foto DP BBM dengan wajah berhijab, agar pria sholeh tersebut berkomentar tentangnya. Namun, hijab yang diniatkan demi seseorang sungguh berat. MM merasa membohongi dirinya sendiri. MM terus berdoa meminta kemantapan hati.
“Mungkin karena doa, banyak sekali orang yang memuji, diawal saya berhijab, banyak yang mengatakan, saya terlihat tua saat mengenakan hijab. Namun sekarang, mereka memuji saya dengan hijab saya. Hal ini tidak membuat pria yang saya sukai tertarik pada saya.
Mungkin ada hal lain yang membuatnya belum menyukai saya hingga saat ini.” jelas MM.
“Saya kembali belajar dari kesalahan, tidak ingin perubahan saya dikarenakan orang lain. Saya mulai belajar mengendalikan diri dari hal apapun,  Saya berusaha berubah menjadi lebih baik dari penampilan, perkataan, dan cara berpikir,” tambah MM.
Kini MM menyadari bahwa manusia tidak dapat merubah hati orang lain, yang dapat mengendalikan hati seseorang hanyalah Allah SWT. “yang bisa saya lakukan adalah gigih merubah diri kearah yang lebih baik. Tak mudah memang, namun saya yakin, Allah akan membantu umatNya yang mau berusaha, apalagi di jalan kebaikan,” kata MM mengakhiri ceritanya.

Artikel EL - NURY NEWS

0 komentar:

Posting Komentar