Minggu, Januari 20, 2013
0
ukhty …. Hapuslah air matamu Hadapi hidup ini dengan tabah Serahkan semua urusan kepadaNya ukhty ….

Di saat duka melanda jiwa dan menguras air mata Cobalah lihat di sana ….

Di gubuk-gubuk liar Di kolong kolong jembatan Di rumah-rumah kumuh Di negara-negara yang sedang kekeringan Di negara yang sedang dilanda perang Cobalah lihat ….

Mereka yang mengais makanan Mereka yang merendahkan tangan mengharapkan uluran tangan ukhty ….

Hapuslah air matamu Tabahkanlah hatimu Cobalah lihat di sana ….

Seorang ibu sendirian karena suaminya meninggal dunia Seorang anak yatim kehilangan ayahnya karena musibah yang melanda Seorang istri yang ditinggal suami karena perang ukhty ….

Senyumlah ….
Mari kita mencari ridhoNya Mari kita raih hidup bahagia dengan doa dan usaha Mari kita berjuang dengan bekal iman di dada Mari kita tantang matahari dengan tekad membaja Mari kita hadapi hidup Seperti semut hitam di malam gelap gulita Mencari makan untuk anak-anaknya Marilah ….

saudariku Hapuslah air matamu …. Senyumlah …. !
ukhty …. Janganlah bersedih Cobalah lihat di sana ….

Betapa banyak anak-anak gadis Tersia-sia hidupnya, karena salah mengartikan cinta Memberikan segalanya pada yang dicintai Meninggalkan bekas yang tak mudah dihapus sejarah hidupnya ukhty ….

Coba lihat di sana …. Gadis gadis yang terlena karena cinta membara Melupakan sesuatu yang mesti dijaga Meninggalkan luka yang tak mudah dihapus tinta sejarah hidupnya ukhty ….

Di lain tempat dan di lain waktu Ada sepasang calon suami istri Yang amat sederhana …
dengan mas kawin ala kadarnya Sejadah panjang mengukir hidupnya Dan alas tikar seadanya menjadi hamparan tidur keduanya Coba lihat itu …..

ukhty ….
Jangan bersedih Hapuslah air matamu ….

Mari bersyukur kepadaNya Karena kau dijauhi dari kejadian yang mereka alami Mari kita bersujud atas karuniaNya Rezeki yang berkah Kematangan jiwa yang semakin mantap Keteguhan iman yang semakin kuat Sabar dan syukur yang mengikat ukhty ….

Senyumlah ….
Di balik senyummu ada karuniaNya Di balik senyummu ada bahagia Di balik senyummu ada sedekah Di balik senyummu ada keikhlasan Di balik senyummu ada istana kerinduan ukhty ….

Apa yang ada padamu sekarang ini Adalah karunia Allah Yang tidak semua orang menerimanya Yang tidak semua orang merasakannya Yang tidak semua orang mendapatkannya Yang tidak semua orang memilikinya Yang tidak semua orang mampu menggapainya ukhty ….

Jikapun ada kekurangan yang kau terima Atau merasa ada yang belum tercapai Atau merasa hidup begitu membosankan Atau merasa orang lain lebih darimu dari harta, kedudukan atau pendidikan Dan semua itu menjadi hatimu sedih Coba lihat ….

Orang yang ada di bawahmu Orang yang tidak berpendidikan Orang yang mencari sesuap nasipun susah Orang yang berumah beratap langit Orang yang berjalan tanpa alas kaki Orang yang kemana-mana hanya berjalan kaki Dan banyak lagi orang yang dari berbagai segi Sangat kekurangan …!

Bukan untuk menangisinya Bukan untuk menghinanya Bukan untuk mentertawakannya Tapi menjadi bahan pembelajaran Untuk menatap hidup agar lebih baik dari kemarin Untuk bersyukur kepadaNya bila memdapat karunia Dan bersabar bila mendapat cobaan ! ukhty ….
Tersenyumlah ….
Doaku menyertaimu … !





Oleh : Surat cinta sang kekasih

0 komentar:

Posting Komentar