Minggu, Desember 30, 2012
0
Seorang Ibu terduduk di kursi rodanya suatu sore di tepi danau, di temani Anaknya yang sudah mapan dan berkeluarga.

 Si Ibu bertanya: "Itu burung apa yang berdiri di sana??" Si Anak Menjawab : "Bangau Mama ..." (dengan sopan). Tak lama kemudian Si Ibu bertanya lagi ...

Si Ibu : "Itu yang warna putih burung apa ? "Sedikit kesal Anaknya menjawab : "Ya bangau juga Mamaaa ..." Kemudian ibunya kembali bertanya : "Lantas itu burung apa ?" Ibunya menunjuk burung bangau tadi yang sedang terbang...

Dengan nada kesal Si Anak menjawab : "Ya bangau mamaaa. kan sama saja !!" emanknya mama gak liat dia terbang... !!" Air menetes dari sudut mata Si Mama sambil berkata pelan:
"Dulu 26 tahun yang lalu aku memangku mu dan menjawab pertanyaan yang sama untuk mu sebanyak 10 kali, ... sedang saat ini aku hanya bertanya 3 kali, tapi kau membentakku berkali2 ... " Si anak terdiam ... dan memeluk mamanya.

Subhanallah.. Pernahkah kita memikirkan apa yang telah diajarkan oleh seorang Ibu kepadakita ?
Yuuk.. Sayangilah Mama/Ibu- Kita dengan sungguh-sungguh.

"Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. jika salah seorang di antara keduanya atau Kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, Maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya Perkataan "ah" dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka Perkataan yang mulia. " (Al-Isra: 23)





Sumber : Kata - Kata Hikmah

0 komentar:

Posting Komentar